KerLip KeciL bagi Sang MaLam

Malam.. Jika Aku menatap DiriMu dengan kerlipan cahaya Ku,
Engkau adalah sebuah Misteri yang terpendam dalam Jiwa Mu.
Namun Aku akan senantiasa menatap Mu dengan kepolosan Ku,
Disana Jiwa Ku menemukan Hadir Mu untuk sebuah Keteduhan..

Malam.. Mungkin kepergian Mu melenyap pula Kerlip Hati Ku,
Karena Cahaya Jiwa Ku telah terpaut pada Kesunyian Jiwa Mu.
Namun Aku tak akan pernah peduli dengan sebuah Keberadaan,
Karena sesungguhnya Kerlip Ku melenyap dalam Kebersamaan..

Aku Bintang Pemuja Mu diantara Bintang yang BerGemerlapan,
Cahaya KeciL Ku tak sebanding dengan Bintang yang Menawan.
Kerlip Cahaya Ku teramat redup dalam sebuah Misteri Kesunyian,
Entah bagaimana Kerlip ini mampu turut hiasi sebuah Keindahan..


Malam.. Engkau adalah Misteri yang terpendam dalam Diri Mu,
Sedangkan Aku adalah Kerlip Rahasia dari satu wujud Kehadiran.
Aku tempatkan Kerlip kecil Ku di luas Cakrawala Keindahan Mu,
Walau Aku tak pernah tahu disudut mana Aku Engkau tempatkan..

Malam.. Mungkin Kerlip Ku telah salah berperan pada Keadaan,
Atau mungkin cahaya ini amat lemah menyelami sebuah Perasaan.
Aku mampu BerKerlip karena Engkau memiliki Keikhlasan Jiwa,
Dan tempat tinggal Ku pada Kesunyian Jiwa Mu yang terabaikan..

Aku adalah Bintang Terjauh yang terhalang kabut Kebimbangan,
Gapaian cahaya Ku takan mungkin tersambut tanpa Pengorbanan.
Ketulusan Hati Mu telah bangkitkan sosok Jiwa Sang Pendamba,
Karena tanpa Diri Mu, kerlip cahaya Ku tiada berarti apa-apa..


Engkau Malam Ku bagi suramnya cahaya resah sebuah Kehidupan,
Aku Memuja Mu karena Aku merasakan tulusnya laku Pengabdian..
Malam memanglah bukan saja tempat Bintang kecil seperti Aku,
Di Ketulusan Hati Mu akan ada banyak Bintang terlihat Menawan..

Aku Bintang Redup yang telah usang ditelan arus gemuruh rasa,
Berharap Malam menerima keberadaan ku walau sekedar tersapa.
Dalam Misteri Kesunyian Jiwa Mu kerlip Ku akanlah tetap Ada,
Walau Aku tak pernah tau seberapa indah kerlip Ku mempesona..


2011 – Taman Kesunyian MaLam
Dari : Panggung Insomnia KeResahan